banner 728x250

Sebanyak 358 Peserta Calon Anggota Polri Jalani Rikmin Awal di Polres Jayawijaya

banner 728x250

Wamena-Perekrutan calon anggota Polri T.A. 2024 untuk di Polres Jayawijaya sudah memasuki tahap pemeriksaan administrasi awal. Dimana ada sebanyak 358 peserta yang terdaftar mengikuti pemeriksaan tersebut. Kamis, (25/04/2024).

Kapolres Jayawijaya, melalui Kabag SDM Kompol Poltak Sihombing, S.Sos, mengumumkan bahwa pada tahun ini, dilakukan penerimaan anggota Polri secara terpadu, termasuk penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol) dan Bintara. Program Bintara mencakup Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Rekayasa Properti (Rekpro), Bintara Bakat Khusus (Bakomsus), serta Tamtama.

“Mulai tanggal 24 Maret hingga penutupan pendaftaran online, adik-adik sudah mulai menjalani pemeriksaan administrasi awal di Polres Jayawijaya. Proses rekrutmen di Polres Jayawijaya hanya melibatkan tahap administrasi awal, sementara tes selanjutnya akan dilakukan di Polda Papua,” ungkapnya.

Kabag menambahkan bahwa jumlah peserta yang mendaftar di Polres Jayawijaya saat ini adalah 358 orang, terdiri dari 296 peserta Bintara PTU, 47 peserta Bintara Bakomsus, 1 peserta Bintara Rekpro, dan 15 peserta Tamtama.

“Perekrutan calon anggota Polri tahun ini di Provinsi Papua Pegunungan berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana setiap Polres diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah hingga tahap administrasi awal. Jika peserta memenuhi syarat, mereka akan dikirim ke Polda Papua untuk tes selanjutnya,” jelas Kompol Poltak Sihombing.

Pemeriksaan administrasi awal meliputi pendaftaran online, pengukuran tinggi badan, face match, perekaman wajah, pemeriksaan berkas, serta validitas ijazah dari SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jayawijaya. Sedangkan validitas domisili diperiksa oleh Dinas Kependudukan Kabupaten Jayawijaya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250