banner 728x250

Seleksi Penerimaan Anggota Polri, Kini Masuki Tahapan Rikmin Awal

banner 728x250

Sarmi – Polres Sarmi  telah melaksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal penerimaan terpadu Anggota Polri Gelombang II T.A. 2024, jumat (19/4/2024)

Kabag (SDM) Sumber Daya Manusia Polres Sarmi AKP Muh, Arif, menjelaskan, untuk tahun ini penerimaan Polri Polres Sarmi telah memasuki tahapan Pemeriksaan Administrasi Awal anggota Polri Gelombang II T.A. 2024 yang di laksanakan di Aula Dharma Wicaksana.

Kabag SDM mengingatkan kembali untuk para peserta agar dapat menyiapkan berkas-berkas sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan. ucap kabag SDM

Dalam pelaksanaan Rikmin awal juga, Polres Sarmi bekerjasama dengan Dinas Dukcapil dan Dinas P&P dalam melakukan pemeriksaan data keaslian para peserta.

Siwas dan Propam Polres Sarmi dalam hal ini juga dilibatkan dalam proses pengawasan pelaksanaan penerimaan, agar dalam proses Rikmin awal tidak didapati pungli ataupun hal yang dapat merugikan para peserta, tentunya menjaga nama baik institusi kususnya Polres Sarmi.

Seperti diketahui kegiatan penerimaan Polri tahun 2024 sudah di tekankan dari Mabes Polri hingga ke jajaran bahwa pendaftaran Polri itu gratis dan tidak di pungut biaya.

Pemeriksaan Administrasi Awal penerimaan terpadu Anggota Polri Gelombang II T.A. 2024,  di buka langsung  oleh Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso,S.I.K.,M.A.P., di hadiri oleh Kabag SDM Polres Sarmi AKP Muh. Arif., Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Sarmi IPDA Aksani Taqwin,S.H., Kasiwas Polres Sarmi AIPTU Petrus Bivak,S.Sos., Pers Bag SDM Polres Sarmi.

Sedangkan tim pemeriksa rikmin awal terdiri dari Bag SDM Polres Sarmi., Dukcapil Kabupaten Sarmi., Dinas P&P Kabupaten Sarmi. Adapun tahapan rikmin awal mencangkup Verifikasi berkas., Ukur tinggi badan dan berat badan., Keaslian KTP dan KK., Keaslian IJAZAH., Rikmin semua berkas.

Penyampaian Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Sarmi IPDA Aksani Taqwin,S.H Rikmin awal tahap pertama dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 25 April 2024, tahap rikmin  akan dibagi jadi mungkin kalau hari ini ada yang belum selesai lanjut besok jadi batasnya sampai tanggal 25 April 2024.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250