banner 728x250

Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II T.A 2023 Polres Pegunungan Bintang

banner 728x250

Oksibil – Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Micha Toding Potty, S.H., S.I.K., M.H mewakil Kapolres Pegunungan Bintang mengikuti pelaksanaan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II Itwasda Polda Papua TA. 2023 Aspek Pelaksanaan dan pengendalian yang di ikuti oleh Kasubsatker di Polres Pegunungan Bintang, Kamis(5/10).

Pada kesempatan itu, Wakapolres Pegunungan Bintang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Itwasda Polda Papua yang telah hadir di Polres Pegunungan Bintang.

“saya berharap semoga dalam kegiatan ini kami diberikan bimbingan jika nantinya dalam pemeriksaan ada Temuan dari subsatker pada Polres Pegunungan Bintang,” Ujar Kompol Micha Toding.

Disisi itu, KBP Bedjo selaku Pengawas Tim pelaksanaan kegiatan menyampaikan arahan dari Irwasda Polda Papua bahwa Audit ada proses identifikasi masalah, Analisis dan evaluasi bukti yang dilakukan secara independen, Obyektif dan Profesional berdasarkan standard Audit.

“Untuk menilai Kebenaran, Kecermatan, Kredibilitas Efektifitas, efisiensi dan Keandalan Informasi atas pelaksanaan Tugas dan Fungsi Satker di Lingkungan Polri secara berkesinambungan dengan memperhatikan Lima aspek yaitu, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah ( SPIP ) di Lingkungan Polri, Kepatuhan Terhadap Peraturan Perundang – Undangan, Keandalan Informasi, Keamanan Aset, dan juga Operasional yang Efektif, Efisien dan Ekonomis.

Ia berpesan kepada Timnya agar bersikaplah Obyektif, Independen, Transparan dan akuntabel sehingga temuan mempunyai nilai untuk perbaikan Organisasi dan
Kepada para Kasatker selaku Obyek Audit hendaknya bersikap terbuka, dapat menyajikan dokumen sesuai Kisi – Kisi.

“Jadikan Kegiatan audit ini sebagai Wahana Konseling dalam mencari solusi,” Ujar Kombes Bedjo.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250