banner 728x250

Tekan Pelanggaran Dan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Sarmi Gelar KRYD

banner 728x250

Sarmi – Satlantas Polres Sarmi menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna menekan pelanggaran serta angka kecelakaan lalulintas, bertempat di depan pos lantas jalan kelapa satu Lembah Neidam, Distrik Sarmi, Selasa (26/03) pagi.

Pelaksanaan KRYD ini dipimpin KBO Lantas Ipda Sergius Paulus Mudumi yang melibatkan 12 personel Satlantas, dengan melakukan razia bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“kami melakukan giat razia guna menekan pelanggaran dan angka kecelakaan,” kata KBO Lantas

Adapun sasaran pelanggaran yang ditindak petugas diantaranya pengendara tak memakai helm, melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang dan knalpot brong.
Beberapa pengendara yang tak mengenakan helm, beralasan hanya menempuh perjalanan jarak dekat. Namun petugas tak bergeming dan tetap melakukan penindakan kepada pelanggar berupa tilang.

“Bagi yang melanggar seperti yang disebutkan tadi, maka akan diberikan tindakan berupa tilang. Jika tidak membawa surat kendaraan, maka kendaraan diamankan,” terang Ipda Sergius.

Tercatat ada 8 unit kendaraan R2 yang ditilang karena tak pengendara tak mengenakan helm ataupun tidak ada Kelengkapan surat-surat dan 21 pengendara berupa teguran yang terdiri dari R2 7 unit, R4 8 unit dan R6 6 unit.

KBO Lantas mengimbau pengendara untuk tertib dalam berkendara serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Razia ini akan terus dilakukan ke depannya. Untuk pelanggaran kasat mata tentunya akan ditindak, maka diharapkan masyarakat tertib berlalu lintas,”tegasnya

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250