banner 728x250

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Biak Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Ojek Pangkalan

banner 728x250

Biak – Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Biak melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada tukang ojek di pangkalan ojek depan Rumah Sakit Umum Biak Kabupaten Biak Numfor, Senin (15/05).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Aipda Anang Supriadi dan di dampingi oleh Banit Kamsel Brigadir Tri Suryanto ini berinteraksi dengan sejumlah pengojek yang sedang mangkal menunggu penumpang, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait dengan kepatuhan terhadap aturan dan tertib berlalu lintas antara lain Mempersiapkan diri pada saat Operasi Patuh, Menggunakan perlengkapan keselamatan, Tidak arogan dan kebut-kebutan dijalan dan Pehatikan surat- surat kelengkapan diri dan kendaraan.

Di tempat terpisah Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu Lali Wuto Pandu ,S.Sos., menuturkan bahwa tujuan dilakukan kegiatan tersebut guna terciptanya KAMSELTIBCAR Lantas di Wilkum Polres Biak, untuk menekan angka kecelakan lalu lintas, untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas serta untuk menekan angka kemacetan serta untuk terwujudnya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Biak.

“Kita berikan edukasi dan pemahaman tentang prioritas keselamatan saat berkendara sepeda motor seperti patuh rambu-rambu atau traffic light, mengutamakan keselamatan dengan menggunakan helm SNI, tidak berboncengan lebih dari satu dan lain-lain,” ujar Kasat lantas.

Tambah Kasat Lantas bahwa pihaknya berharap dengan upaya ini, kesadaran masyarakat khususnya kalangan tukang ojek semakin meningkat dan bisa menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan di Kabupaten Biak Numfor.

“Harapan kami, kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat semakin meningkat, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas terus menurun,” pintanya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250