banner 728x250

Polres Asmat Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz

banner 728x250

Asmat – Polres Asmat telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz Tahun 2024 sebagai bagian dari upaya pengamanan selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Rabu (03/04/2024) di Halaman Mapolres Asmat.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi, S.Sos., M.M., dengan didampingi oleh Wakapolres Asmat Kompol Sutardi, S.H., M.H. Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh masyarakat dan instansi terkait, termasuk Sekwan DPRD Kab. Asmat Matius Metenko, S.Pd., dan Pabung kodim 1704 Mappi untuk Asmat Mayor Inf. Hermanus Kopong.

Dalam amanat yang dibacakan oleh pimpinan Apel AKBP Agus Hariadi S.Sos, M.M., disampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan hasil survei terkait kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023, yang mencapai 89,5%. Hal ini merupakan apresiasi masyarakat atas kerja keras yang telah dilakukan, namun perlu dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pengamanan mudik tahun ini yang diprediksi akan mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk melakukan mudik lebih awal guna menghindari kemacetan dan kerumunan yang berpotensi menimbulkan risiko penularan Covid-19.

Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi S.Sos, M.M., menambahkan pesan kepada seluruh peserta apel untuk melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga keselamatan diri serta kesehatan. Semoga dengan kerja keras dan kerjasama yang baik, perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dengan demikian, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2024 menjadi wujud nyata sinergitas dalam upaya pengamanan hari raya Idul Fitri bagi masyarakat Kabupaten Asmat.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250