banner 728x250

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMA Negeri 1 Agats

banner 728x250

Asmat – Wakapolres Asmat, Kompol Sutardi, S.H., M.H, didampingi Kabag SDM Polres Asmat, Kompol Horas Nababan, menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri di SMA Negeri 1 Agats. Acara tersebut berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Agats, Jumat (05/04/2024).

Dalam sosialisasi ini, ditekankan bahwa seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2024 difokuskan pada siswa-siswi kelas 12 atau yang akan segera lulus dari berbagai jurusan, baik IPA maupun IPS.

Kompol Horas Nababan dari Bagian SDM Polres Asmat menyampaikan informasi mengenai beberapa jalur seleksi penerimaan anggota Polri yang akan dibuka, termasuk seleksi Akademi Kepolisian (AKPOL) dan seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri.

“Kami menginformasikan bahwa penerimaan melalui jalur seleksi Akpol sudah dibuka sejak 26 Maret lalu, sedangkan pendaftaran online untuk penerimaan Bintara dan Tamtama Polri dibuka mulai 4 April hingga 25 April 2024. Kami mengharapkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Agats yang berminat untuk menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri dan melengkapi berkas administrasi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolres Asmat memberikan pesan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Agats yang bercita-cita menjadi anggota Polri.

“Bagi kalian yang ingin menjadi anggota Polri, mulailah mempersiapkan diri sejak dini dengan baik. Hindarilah minuman keras, narkoba, dan hal-hal negatif lainnya karena hal tersebut dapat merusak masa depan kalian. Penerimaan Bintara Polri Khusus Polda Papua sebanyak 2000 personil merupakan kesempatan besar bagi kalian semua. Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Kami tidak ingin mendengar adanya peserta seleksi yang terjerumus dalam hal-hal negatif, karena hal itu dapat membuat mereka gagal dalam tes seleksi,” tegas Wakapolres Asmat.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Agats tentang proses seleksi penerimaan anggota Polri serta menginspirasi mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik guna mencapai cita-cita menjadi anggota Polri yang berkualitas.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250