banner 728x250

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2024 di Polres Mamberamo Tengah

banner 728x250

Mamberamo Tengah – Rabu, 03 April 2024, di Lapangan Apel Polres Mamberamo Tengah, telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Cartenz 2024.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mamberamo Tengah, Kompol Rahman.S.Sos,.M.Si, dengan melibatkan personil gabungan dari TNI/POLRI.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui Kapolres Mamberamo Tengah Kompol Rahman.S.Sos,.M.Si, disebutkan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan tahap pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Hal ini adalah sebagai wujud komitmen nyata sinergitas antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam upaya pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya kesiapan dalam menghadapi mudik tahun ini yang diprediksi akan meningkat secara signifikan. Untuk itu, TNI-Polri bersama stakeholder terkait telah melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024”, melibatkan 155.165 personel selama 13 hari dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Operasi ini telah dimulai sejak KRYD tanggal 28 Maret hingga 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 hingga 23 April 2024.

Pelayanan dan pengamanan, terutama pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, diharapkan mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal kepada masyarakat. Dalam menghadapi situasi dinamis, perlu dipahami betul karakteristik wilayah masing-masing seperti titik rawan banjir, longsor, dan gangguan kamtibmas utama.

Upaya pengamanan juga melibatkan aspek keamanan dari gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM yang harus tetap terjaga. Semua upaya ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram bagi masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

Dengan demikian, Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Ketupat Cartenz ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan dan kenyamanan warga masyarakat, guna memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram di wilayah hukum Polres Mamberamo Tengah.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250