banner 728x250

31 Orang Casis Polres Yalimo Memasuki Tahapan Rikmin Awal

banner 728x250

Polres Yalimo melaksanakan Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2024 yang bertempat di Aula Mapolres Yalimo. Selasa, (23/04/2024).

Kapolres Yalimo, Kompol Rudolof Yabansabra, S.H., M.H., yang juga menjabat sebagai Ketua Pabanrim Polres Yalimo, menyatakan bahwa selama pelaksanaan Pemeriksaan Administrasi Awal (Rikmin) para Calon Siswa (Casis), Bintara, dan Tamtama, terlibat pengawasan dari internal dan eksternal. Dalam pengawasan tersebut, bagian internal diwakili oleh Sie Propam dan Siwas, sementara pihak eksternal melibatkan berbagai instansi seperti Dinas Dukcapil dan Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo.

“Tujuan dari keterlibatan pengawas internal dan eksternal tersebut, sebagaimana dijelaskan oleh Kapolres Yalimo, adalah untuk mewujudkan Rekrutmen Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH), serta prinsip Clear and Clean,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan Administrasi Awal, fokus utama pengawasan adalah memverifikasi keabsahan dokumen-dokumen seperti ijazah, standar nilai raport, KTP, KK, dan akte kelahiran. Selain itu, dilakukan pengecekan terhadap batas usia minimal dan maksimal, serta verifikasi domisili dan kelengkapan berkas administrasi lainnya.

“Kabag SDM Polres Yalimo menambahkan bahwa proses penerimaan anggota Polri tingkat Bintara dan Tamtama tidak dikenakan biaya alias gratis, sebagai upaya memastikan kesetaraan dan kesempatan yang adil bagi seluruh calon anggota Polri. Dengan demikian, proses rekrutmen tersebut dapat dilaksanakan secara transparan dan berintegritas,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250