banner 728x250

Langgar Disiplin, 5 Anggota Polres Yalimo Jalani Sidang.

banner 728x250

Elelim – Lima orang anggota Polres Yalimo menjalani sidang disiplin Polri yang di laksanakan di Aula Mapolres Yalimo. Jumat, (19/04/2024).

Kegiatan sidang disiplin anggota Polri dipimpin oleh Wakapolres Yalimo Kompol Unding Alimuddin, S.Sos., M.M selaku Pimpinan Sidang dengan di dampingi didampingi oleh Kabag Sumda Akp Made Sujana dan Kasat Reskrim Iptu Matius Agian dan di hadiri para saksi dan seluruh anggota anggota Provos Polres Yalimo.

“Dalam sidang tersebut, pimpinan sidang mendengarkan keterangan baik dari saksi maupun anggota yang menjadi terperiksa. Pimpinan sidang memberikan putusan dengan dinyatakan secara Syah dan menyakinkan telah melakukan pelanggaran disiplin anggota Polri,” ungkapnya.

lima orang anggota yang telah di sidang mendapat putusan teguran tertulis serta patsus selama 21 hari dan terperiksa siap menerima hukuman tersebut.

“ Setiap anggota Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, harus memiliki sikap disiplin yang tinggi dan bertanggung jawab serta mampu menjadi contoh yang baik sebagai penegak hukum yang profesional,“ tegas Wakapolres.

Sidang disiplin tersebut sebagai pembelajaran bagi anggota yang lain dan efek jera bagi pelanggar disiplin, maka kepadanya dikenai sanksi berupa Punishment atau hukuman, demikian juga sebaliknya bagi anggota yang melaksanakan tugas dengan baik dan berprestasi, maka anggota tersebut perlu diberikan penghargaan / reward.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250