Dialog Interaktif Polisi Menyapa, Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Jayapura – Mendukung suksesnya Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Polda Papua melaksanakan program dialog interaktif ‘Polisi Menyapa’ bertemakan “Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada Damai 2024” yang berlangsung di stasiun LPP RRI Jayapura, Kamis (24/10/2024).

Hadir sebagai narasumber utama yakni Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom.

Dalam kesempatannya, Kabid Humas mengatakan bahwa menjelang Pilkada serentak 2024, pihaknya dari Kepolisian Daerah Papua melaksanakan Operasi dengan sandi Operasi Mantap Praja Cartenz 2024 untuk wilayah operasi dari Polda Papua.

“Operasi tersebut berkaitan dengan salah satunya pengamanan yang dilakukan oleh personel Polda Papua yang akan dilaporkan ke Mabes Polri seperti yang sudah dilakukan kemarin yakni pendistribusian Pemilu yang sudah mulai berjalan,” ucap Kabid Humas.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Papua secara khusus di Kota Jayapura untuk bersama-sama mendukung KPU dan Bawaslu serta Pemerintah Daerah untuk menciptakan perhelatan Pesta Rakyat.

“Selain itu, kita harus bijak menilai informasi itu benar atau tidak tentunya. Jangan mudah percaya adanya isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tuturnya.

“Siapapun nanti pemimpinnya itu adalah pilihan masyarakat banyak dan tentunya juga pilihan Tuhan. Mari kita sama-sama menciptakan situasi Pilkada di Papua aman dan damai,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
71
Exit mobile version