Launching Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor di Papua Pegunungan

#image_title

Jayapura – Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan resmi melaunching nomor registrasi kendaraan bermotor menjadi “PG” di Kantor Gubernur Papua Pegunungan. Kamis, (24/10/2024).

Acara Launching plat nomor kendaraan bermotor ini dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix Vernando Wanggai, S.I.P., M.P.A, Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Pegunungan, Drs. Wasuok D. Siep, Direktur Lalu Lintas Polda Papua, Kombes Pol Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H, Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo, S.I.K. dan Kapolres Yahukimo, AKBP Heru Hidayanto, S.Sos., M.M..

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Papua Pegunungan mengajak seluruh elemen masyarakat di Papua Pegunungan untuk mendukung dan menyukseskan perubahan plat nomor kendaraan bermotor di Papua Pegunungan yang dilaunching hari ini.

“Mari kita bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik agar proses perubahan nomor registrasi kendaraan bermotor ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Papua Pegunungan untuk memakai plat nomor “PG” sebagai identitas dan kebanggaan masyarakat Provinsi Papua Pegunungan.

“Mari kita menggunakan plat nomor (PG) sebagai identitas dan kebanggaan kita di Papua Pegunungan,” ujarnya.

Menurut Velix, Perubahan nomor registrasi kendaraan bermotor “PG” merupakan langkah penting dalam upaya penyesuaian administrasi dan identitas kendaraan bermotor di wilayah pemerintah Provinsi Papua Pegunungan.

“Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk memudahkan identifikasi kendaraan, tetapi juga untuk memperkuat identitas daerah kita di Papua Pegunungan,” tuturnya.

Ia berharap, Perubahan nomor registrasi kendaraan bermotor ini menjadi momentum bagi samsat untuk meningkatkan pelayanan publik dengan memberikan kemudahan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat wajib pajak.

“Saya minta agar pihak Kepolisian, samsat, dan pihak terkait dapat menertibkan kendaraan dari luar wilayah Papua Pegunungan, serta menangani kendaraan ilegal di wilayah kita. Sosialisasi, razia dan penagihan tunggakan harus dilaksanakan secara intensif untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
39
Exit mobile version