Pengamanan Ketat dalam Kunjungan Staf Ahli Menteri di Kampung Rhepang Muaib, Distrik Nimbokrang

Nimbokrang – Kunjungan kerja Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Usaha, Ibu Masruroh, ke Kampung Rhepang Muaib, Distrik Nimbokrang, pada Selasa (8/10), berjalan dengan lancar berkat pengamanan ketat yang dilakukan oleh aparat keamanan setempat. Pengamanan ini dipimpin oleh Kapolsek Nimbokrang, Ipda Sindu Matra Wiratama, S.Trk.,M.H bersama personel Polsek Nimbokrang, Polsek Nimboran, dan Koramil Nimboran-Nimbokrang.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.40 WIT dan berlangsung hingga pukul 11.10 WIT tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Plh Sekda Provinsi Papua, Bapak MB Setiyo Wahyudi, SE, MM, serta Pj. Bupati Jayapura, Ir. Semuel Siriwa, M.Si. Kehadiran para tokoh ini memerlukan pengamanan ekstra untuk menjamin kelancaran acara, terutama karena lokasi yang relatif terpencil di Distrik Nimbokrang.

Sejak awal acara, petugas keamanan telah bersiaga, memastikan keamanan rombongan yang disambut dengan tarian adat setempat. Personel dari Polsek Nimbokrang dan Koramil Nimboran-Nimbokrang secara aktif melakukan pengawasan dan patroli di sekitar lokasi acara, mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

“Pihak kepolisian dan TNI bekerja sama dalam mengamankan jalannya acara, memastikan semua berjalan kondusif tanpa kendala,” ujar Kapolsek Nimbokrang, Ipda Sindu Matra Wiratama, S.Tr.K.

Pengamanan ketat ini juga diperkuat oleh dukungan aparat Satpol PP yang turut menjaga ketertiban di area lokasi acara. Dengan adanya koordinasi yang baik antar semua pihak, kegiatan mulai dari penanaman pohon pinang, kunjungan ke lapak kerajinan warga, hingga penyerahan penghargaan kepada pengelola wisata burung Birdwatching Isyo Hill’s berlangsung aman dan tertib.

Kapolsek Nimbokrang juga menegaskan bahwa pengamanan tetap akan dilakukan hingga rombongan kembali ke Sentani, Kabupaten Jayapura. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan dapat diselesaikan tanpa ada hambatan.

Kunjungan ini tidak hanya penting bagi pengembangan wisata lokal, tetapi juga menjadi ajang koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Distrik Nimbokrang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
120
Exit mobile version