Jalin Kerja Sama dengan SSDM Mabes Polri, Pemkab Jayapura Provinsi Papua Laksanakan Assesment Center PNBP untuk sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemda Jayapura

#image_title

Jayapura – Bertempat di gedung TNCC lantai 3 Mabes Polri, telah berlangsung pelaksanaan Assement Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang mana sebelumnya antara Pemkab Jayapura Provinsi Papua dengan SSDM Mabes Polri telah menyepakati penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Rabu, (23/10/2024).

Dalam sambutan Karo Binkar SSDM Polri yang diwakili oleh Kabagpenkompeten Kombespol. Sonny Mulvianto Utomo, SIK menyampaikan Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab. Jayapura yang sudah berkenan datang jauh-jauh dr Papua untuk melaksanakan Assement Center PNBP Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Jayapura.

“Perlu diketahui bersama memang tidak mudah khususnya kab/kota yang ada di wilayah timur untuk melaksanakan Assement ini tapi berkat semangat yg luar biasa dan dengan tujuan yang mulia Pemkab. Jayapura Provinsi Papua mau meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui proses penilai Kompetensi pada Assesment Center Polri,” ucapnya.

Assement Center dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana seorang Pegawai Negeri Sipil memiliki ketrampilan, pengetahuan, perilaku dan sikap kerja yang sesuai dengan tuntutan jabatan yang akan atau sedang di jabat.

Pejabat sementara Pj. Bupati Jayapura Ir. Semuel Siriwa, M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan permohonnan maaf yang mana sudah beberapa kali pelaksanaan Assement ini tertunda karena berbagai hal.

“Kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk kedepan pelaksanaan Assesment ini dapat berjalan rutin setiap tahun, kemarin dari 53 pendaftar kita telah lakukan seleksi terlebih dahulu dan dari hasil seleksi tersebut terpilih 41 orang yang sekarang mengikuti Assesment di mabes Polri selama 3 hari mulai tanggal 21-23 Oktober 2024 yang nantinya akan kita pilih yg terbaik untuk mengisi menduduki 9 (sembilan) jabatan kosong yang ada di lingkungan pemerintah kab. Jayapura,” tuturnya.

Adapun sembilan jabatan kosong dan sekarang sedang di Assesmentkan sebagai berikut, Jabatan Badan BKPSDM, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Bapenda, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Kepala Dinas Pertanahan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kepala Dinas Sosial Kepala Satpol PP dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

“Harapan kami nanti siapapun pegawai yang akan mengisi Jabatan kosong tersebut setelah mengikuti Assement memiliki Kompetensi Teknis, Kompotensi Manajerial dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan dan bermanfaat bagi kemajuan Organisasi,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Papua Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum. mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Jayapura baik Pejabat yang lama maupun pejabat yang baru yang sudah sedia melaksanakan Assessment di Assessment Center Polri sesuai amanat Undang-undang yang mana pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2017 tentang standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara dan ucapan trimakasih kepada Komisi Aparatur Negara yang sudah merekomendasikan Kab. Jayapura untuk melaksanakan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JBT) Pratama di lingkungan Pemkab. Jayapura melalui Assesment Polri.

“Harapan kami kedepan pelaksanaan Assessment di lingkungan pemerintah daerah yang ada di wilayah Papua tidak hanya kabupaten Jayapura saja tetapi akan banyak Kab/kota yang ada di wilayah Papua bisa mengikuti jejak Kab. Jayapura dapat melaksanakan Assessment atau Promosi Jabatan Terbuka melalui Assessment Center Polri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
75
Exit mobile version